dpc kspsi kabtng dpc kspsi kabtng dpc kspsi kabtng dpc kspsi kabtng dpc kspsi kabtng dpc kspsi kabtng
Pemasangan Iklan Baris hanya Rp. 10.000/Bulan Selama Promo Tahun 2011
Iklan disini PASTI UNTUNG karena portal ini dikunjungi lebih dari 500 pengunjung

SPSI Akan Dirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perburuhan

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)  dalam waktu dekat ini  akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perburuhan . Tujuan   pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Perburuhan (STIP) adalah demi mencerdaskan rakyat pekerja. Demikian dikatakan    Ketua Umum SPSI Prof. DR Mathias Tambing SH Msi , kepada SK POGRESIF JAYA belum lama ini di Jakarta. 
 

Sesuai dengan UUD 1945 pasal 31, dijelaskan, setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya, Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan tehnologi dengan menjunjung tinggi nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahetraan umat manusia. Kata Mathias.

Ditambahkan, saat ini presentasi mengenai kasus yang menangani tenaga kerja 90 persen pekerja  kita kalah. Hal ini menurut Mathias ,  menunjukan SDM (sumber daya manusia)   tenaga kerja kita masih perlu ditingkatkan , oleh karena itulah, jadi terfikirkan SPSI akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perburuhan.

Jika kita tanyakan kenapa bangsa ini tertinggal dari segi ekonomi, politik, sosial serta budaya? Karena mereka yang tamat S1 hanya beberapa persen saja, hal ini menunjukan belum mencapai sasaran pendidikan yang diinginkan. Kebetulan saat ini Mathias berkiprah di dunia tenaga kerja, maka dirinya memiliki kewajiban moral juga, ingin ikut serta mencerdaskan mereka kaum pekerja,  agar kwalitas  pekerja  meningkat, dan akhirnya dapat memperjuangkan hak- hak para pekerja itu sendiri.

Malah  nantinya ke depan, keinginan para pengurus SPSI baik dari tingkat DPC, DPD, DPP bisa mengikuti sekolah ini secara gratis alias tanpa bayar,  asalkan mereka pengurus.  Untuk anggota SPSI akan diberikan dispensasi -  dapat mencicil biaya sekolah, hal ini untuk menunjang jalannya program pendidikan ke depan.

Secepatnya Sekolah Tinggi Ilmu Perburuhan akan berdiri, untuk itu, segala persiapan dan perijinan sudah berjalan dan dilakukan, lulusan ini setara dengan S1.Dari pengamatan Mathias di luar negeri ada beberapa negara yang sudah mendirikan sekolah untuk buruh, hebatnya mereka yang sekolah di STIP bagi mereka yang berprestasi dan terbaik nantinya akan difasilitasi kuliah ke luar negeri.

Menurut Mathias, staf pengajar yang mengajar di STIP adalah mereka yang berkecimpung di dunia perburuhan, juga para pengacara  yang berkecimpung di dunia perburuhan. Sekolah ini didirikan sesuai dengan kurikulum yang berlaku, ditambah ekstra kulikuler bagaimana beracara yang baik di pengadilan.

Otomatis mereka yang menjadi ketua PUK di daerahnya dapat menerapkan disiplin ilmu yang didapat di STIP.  Jadi mereka nantinya langsung praktek bagaimana menyelesaikan persoalan tenaga kerja. Kedepannya para pekerja yang melakukan demo tidak lagi dilecehkan dan aspirasinya  harus disikapi sebagaimana mestinya , karena mereka lulusan STIP jelas memiliki konsep apa yang akan dituangkan dalam demo, serta pasal- pasal dan UU yang mengaturnya.

Menurut Mathias ,  STIP akan memberikan pencerahan bagi pekerja, bahwa dikemudian hari  yang harus dijalankan, pekerja memiliki sebuah konsep dan wawasan  dan mengetahui UU, serta  termasuk sistem.

Menjelang 1 Juni sebagai hari kesaktian Pancasila, Mathias menegaskan, bahwa tidak ada ideologi terbaik daripada ideologi dan falsafah Pancasila, dan alangkah naifnya  dunia pendidikan saat ini yang sengaja menghilangkan mata pelajaran Pancasila, tentunya tanggungjawab  menteri pendidikan yang sengaja menghilangkan mata pelajaran Pancasila, dan kita  pertanyakan  apakah  masih memiliki rasa nasionalisme (cinta Tanah Air).

Pancasila merupakan ideology dam sekaligus  falsafah negara yang terbaik, sebab dari sila demi sila Pancasila terkandung makna semua dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam bernegara, malah Pancasila “diadopsi”  oleh negara lain, seperti  sifat gotong royong, keadilan social yang antara lain  termaktub dalam Pancasila.

Ironisnya negara ini tidak menjalankan Pancasila secara murni dan konsisten, saat ini kita melihat di sekolah sekolah tidak ada lagi etika antara murid dan gurunya, karena Pancasila dikesampingkan sebagai mata pelajaran di sekolah- sekolah.  Kedepan, tambah Mathias,  dua mata pelajaran sekolah yang harus dikembalikan dan diajarkan dalam mata pelajaran sekolah , adalah mata pelajaran sejarah dan Pancasila, karena seseorang kalau mencintai negaranya harus mengetahui sejarah negaranya dengan dilandasi nilai- nilai Pancasila.

Menyinggung  reformasi yang kebablasan, dikatakan saat ini yang dirasakan rakyat setelah reformasi, bila dibandingkan masa Orba masih lebih baik Orba. Masa-masa orba dulu program pemerintah terencana - teratur , ada Repelita dan Pelita, jelas sasaran muaranya dan dirasakan rakyat.

Saat ini  Negara mau   kemana gak jelas, yang didengungkan penuntasan korupsi , mereka yang teriak- teriak anti korupsi,  malah ikut korupsi juga. Untuk seluruh pengurus SPSI se Indoensia, sebagai warga Negara, jadikan Hari  Kebangkitan Nasional dan Kesaktian Pancasila,  sebuah bahan  renungan, apakah  para pahlawan pekerja terdahulu menginginkan negara seperti saat sekarang ini, pekerja semakin termarginalkan , haknya terabaikan dan tidak dipedulikan.

Pemberitahuan


Untuk seluruh anggota KSPSI yang berada di DPD, DPC dan PUK yang telah membunyai website atau Portal Blog agar memberitahukan kepada DPP K.SPSI untuk dimasukan sebagai Link dalam Portal ini
melalui Bidang Komunikasi dan Informasi Portal DPP K.SPSI email dppkspsi@ovi.com

Jasa Pembuatan Portal KSPSI


PAKET BLOG ORGANISASI PEKERJA

Apakah anda BELUM mempunyai Blog Organisasi...?
Apakah anda INGIN mempunyai Blog Organisasi...?

Untuk DPP,DPD,DPC atau PUK Organisasi Pekerja atau Blog untuk Pribadi anda
kami akan membantu anda untuk memujudkan semua impian dan harapan anda mempunyai Blog Organisasi

Kunjungi : Jasa Blog - KSPSI

APAKAH PERLU RUU BPJS DIJADIKAN UU BPJS ? (Silakan centang pilihan anda)

APAKAH SP/SB SUDAH TERBENTUK DIPERUSAHAAN ANDA ? (Silakan centang pilihan anda)

GARDA PEJUANG KSPSI

GARDA PEJUANG KSPSI

MODERATOR

MODERATOR

AKSI DEMO DAMAI

AKSI DEMO DAMAI
TERIMA KASIH KEPADA PENGUSAHA YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM JAMSOSTEK UNTUK PELINDUNGAN SOSIAL TENAGA KERJA DAN MELAKSANAKAN HUBUNGAN INDUSTRIAL PANCASILAIS

DPP - K.SPSI ©DILARANG COPY PASTE ISI DARI WEBSITE INI TANPA IZIN DPP K.SPSI, Hak Cipta Dilindungi Allah Swt.

TOPO